DPRD MENERIMA AUDIENSI DARI HIMPUNAN PRAMUWISATA INDONESIA KABUPATEN KULON PROGO

Pimpinan DPRD Kabupaten Kulon Progo, Akhid Nuryati, SE didampingi oleh Wakil Ketua I, H. Ponimin, SE., MM beserta Komisi IV DPRD Kabupaten Kulon Progo menerima audiensi dari Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Kulon Progo pada Rabu, (13/04/22) di Ruang Krisna DPRD Kabupaten Kulon Progo.

Tujuan dari audiensi ini memperkenalkan pengurus DPC HPI Kabupaten Kulon Progo terbaru, yang sebelumnya Pada tanggal 29 Maret 2022 telah dilaksanakam muscab dan berdasarkan hasil muscab sendiri, terbentuklah Anggota DPC HPI Kabupaten Kulon Progo saat ini ada 60 orang. Tak hanya itu saja, maksud kedatangan mereka ke Gedung DPRD yang isinya DPC HPI Kabupaten Kulon Progo mengeluhkan semenjak adanya Covid 19 sektor pariwisata sangat terpuruk, di Kabupaten Kulon Progo belum memiliki fasilitas terkait petunjuk tempat pariwisata,di Kabupaten Kulon Progo juga belum mempunyai TIC (Tourist Information Center) dab saat ini HPI Kabupaten Kulon Progo belum memiliki kantor sekretariat dan pihaknya berharap mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah.

Terkait akan hal tersebut, sebelumnya DPRD Kabupaten Kulon Progo mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus DPC HPI Kabupaten Kulon Progo yang telah melaksanakan muscab. Terkait rest area, telah dilakukan acara peletakan batu pertama untuk pembuatan rest area, tetapi karena lain hal rest area tidak dapat dibuat. Sedangkan untuk kantor sekretariat, akan dipikirkan dan di bahas bersama – sama pembuatannya. Kantor Sekretariat dapat di buat di tempat wisata yang di kelola daerah. Peraturan Daerah tentang Riparda telah ditetapkan dan HPI ikut bertanggung jawab untuk melaksanakan peraturan daerah tersebut. Sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sangat luar biasa.