Karyawan Setwan Kerja Bakti Bedah Rumah

Karyawan di lingkungan Sekretariat Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (Setwan) Kabupaten Kulonprogo, Minggu (24/3) mengikuti kerja bakti bedah rumah. Kegiatan tersebut dilakukan di tiga lokasi, masing-masing di rumah Ponisah, Dlingo, Banyuroto, Nanggulan, rumah Ngatijan, Kalisono, Tuksono, Sentolo dan rumah Danartoyo, Sidowayah, Sukoreno, Sentolo.

Menurut Sekretaris DPRD Drs Yohanes Irianta MSi, kerja bakti karyawan Setwan dilakukan guna mendukung program bedah rumah yang dilaksanakan Pemkab Kulonprogo. Kami punya komitmen untuk mendukung program bedah rumah dan pengentasan kemiskinan di Kulonprogo,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Irianta menyerahkan bantuan uang kepada Ponisah, Ngatijan dan Danartoyo. Yang dimaksudkan untuk membantu pelaksanaan bedah rumah bagi tiga warga tersebut.

Kegiatan bedah ruah itu sendiri dipimpin Wakil Bupati Drs H Sutedjo. Bantuan bedah rumah berasal dari Baznas Kulonprogo dan BPD DIY. Ketiga warga menerima bantuan sebesar Rp 15 juta.

Dalam sambutannya wabup menyatakan, bedah rumah merupakan bentuk gotong royong untuk membantu warga kurang mampu agar bisa memiliki rumah yang layak huni. Dana yang digunakan tidak berasal dari APBD namun dari pihak-pihak yang peduli serta warga sekitar. “Dengan program ini kami berharap nantinya tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni,” kata Wabup.