DPRD Bahas Persetujuan Hibah Eks Gedung SD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kulonprogo tengah membahas persetujuan atas hibah eks gedung Sekolah Dasar (SD) yang telah diregrouping. Pembahasan dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD yang berjumlah 12 orang dari lintas fraksi.

Menurut ketua Pansus Edi Priyono SIP, Senin (18/3) di ruang kerjanya, pembahasan dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Kulonprogo tentang permohonan persetujuan pemindahtanganan dalam bentuk hibah atas 10 bangunan eks SD Negeri yang telah diregrouping. Gedung tersebut akan dihibahkan kepada pemerintah desa setempat untuk digunakan sebagai sarana kegiatan masyarakat, katanya.

Ditambahkan oleh Edi, ke-10 gedung eks SDN tersebut meliputi SDN Wahyuharo (Wahyuharjo, Lendah), SDN Senden (Sidorejo, Lendah), SDN Basparan (Gulurejo, Lendah), SDN Karangrejo (Karangwuni, Wates), SDN Sidowayah (Hargowilis, Kokap), SDN Tukharjo (Purwoharjo, Samigaluh), SDN Suroloyo (Gerbosari, Samigaluh), SDN Kalibawang II (Banjaroyo, Kalibawang), SDN Karangrejo (Pendoworejo, Girimulyo) dan SDN Tegalsari (Purwosari, Girimulyo).

Pembahasan, terang Edi, akan dilakukan dalam bentuk rapat kerja dengan OPD terkait serta peninjauan lapangan ke masing-masing lokasi SD.