Rapat Evaluasi Pimpinan DPRD dan Sekretariat Dewan

Tingkat kehadiran dalam kegiatan-kegiatan DPRD Kabupaten Kulon Progo menjadi topik bahasan utama dalam rapat evaluasi Pimpinan DPRD bersama Ketua-ketua Fraksi dan pejabat struktural Sekretariat DPRD, yang digelar hari Senin, (5/3), di ruang Sadewa. Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I, Ponimin Budi Hartono, merupakan agenda rutin yang digelar untuk mengevaluasi kinerja DPRD dan Sekretariat DPRD.

Ponimin Budi Hartono, menegaskan bahwa tingkat kehadiran harus diperhatikan mengingat salah satu acuan kinerja DPRD dapat dilihat dari kehadiran dalam kegiatan DPRD. “Kita ini wakil rakyat, harus bisa menjadi contoh dalam menegakkan kedisiplinan”, tegas politisi PAN tersebut.

Selain tingkat kehadiran, rekomendasi Komisi untuk Bupati yang merupakan hasil dari kegiatan-kegiatan Komisi seperti rapat-rapat, kunjungan kerja, inspeksi mendadak (sidak) dan kunjungan lapangan, juga dibahas dalam rapat agar kedepannya rekomendasi tersebut bisa dijadikan Bupati untuk mengambil kebijakan-kebijakan yang diperlukan.

Sementara, Sekretaris DPRD, Drs. Y. Irianto, dalam rapat ini memaparkan capaian program dan kegiatan serta realisasi anggaran sampai dengan bulan Pebruari 2018.