Kompetisi Sinovik 2018

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali mengadakan Kompetisi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) secara nasional, dalam rangka gerakan One Agency One Innovation.  Kompetisi ini diselenggarakan untuk menggerakkan upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik Indonesia dengan pemberian penghargaan kepada instansi pemerintah yang mempunyai inovasi terbaik dari yang terbaik serta replikasinya.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Organisasi, Sarji, M.AP dalam rapat sosialisasi kompetisi Sinovik 2018, di Gedung Binangun IV lantai 2, Kamis (1/3). Rapat dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kulon Progo yang berhubungan dengan pelayanan publik. Tema Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2018 yaitu “Inovasi Pelayanan Publik untuk Percepatan Mewujudkan Nawa Cita dan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”.

Adapun mekanisme untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki inovasi dalam pelayanan publik dan memenuhi kriteria-kriteria yang ditetapkan dapat berkoordinasi dengan Bagian Organisasi Setda Kulon Progo, untuk mengajukan proposal.

“Kami berharap Kulon Progo paling tidak masuk dalam Top 99, dalam kompetisi ini seperti keikutsertaan sebelumnya” imbuh Sarji, M.AP dalam penutupan acara.