DPRD Kabupaten Kulon Progo Studi Banding Ke Kota Madiun

Madiun, Terkesan dengan perkembangan Kota Madiun yang pesat DPRD Kabupaten Kulon Progo bersama dengan rekan pewarta Kabupaten Kulon Progo yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) melakukan studi banding ke Pemerintah Kota Madiun. Dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, S.E., rombongan disambut oleh Asisten Administrasi Pembangunan Umum, Drs. Ahsan Srihasto dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Madiun, Budi Wibowo, S.H. di Balaikota Madiun. Selasa, (7/5/24).

“Dalam kesempatan kali ini kami ingin melihat lebih dekat inovasi kebijakan penganggaran infrastruktur pariwisata, UMKM, dan tata ruang guna peningkatan PAD”, Jelas Akhid.

Harapanya studi banding ini dapat terbekali ilmu oleh bagaimana program yang dapat diterima bagi masyarakat kota madiun dan berdampak positif bagi perkembangan kota madiun, yang nantinya akan diimplempatisikan di Kabupaten Kulon Progo.


Selanjutnya
Asisten Administrasi Pembangunan Umum Ahsan Srihasto menyampaikan “Satu hal yang terpenting dalam suatu pemerintahan itu variabel yang ditentukan jelas seperti pendidikan dan kesehatan, untuk mencapai itu harus ukil dan banyak akal”.

“Kemudian untuk pertumbuhan ekonomi beliau (Walikota Madiun) menginisasi untuk menciptakan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi di kelurahan, ada 27 kelurahan dan disana dibangun lapak-lapak yang disitu merupakan sentra pertumbuhan ekonomi”. Lanjut Ahsan