Talkshow Radio Megaswara Bersama Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo: Jadilah Kartini yang Sesungguhnya

Pengasih, dalam rangka memperingati hari kartini Radio Megaswara gelar Talkshow bersama Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, SE. dengan tema Peran Wanita dalam Rangka Mensukseskan Pemilu Kepala Daerah. Acara tersebut dilaksanakn di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten kulon Progo pada Sabtu, (27/04/24).

Dalam Talkshow acara tersebut Akhid mengingatkan  kembali untuk memaknai hari kartini itu seperti habis gelap terbitlah terang dengan evaluasi diri sendiri sejauh mana peran kita terhadap keluarga atau masyarakat dan komparasikan dengan RA Kartini yang perannya sangat luar bisa untuk bangsa. 

Selain mengevaluasi diri dan mengkomparasikan peran wanita dengan RA Kartini, Akidh juga menyampaikan “Harus menggali ruh RA Kartini, kepemimpinan kartini itu harus kita tiru betul. Saat itu kita masih dibawah cengkraman penjajahan akan tetapi mampu mendirikan sekolah. Bahkan RA Kartini meminta mas kawinnya minta didukung untuk mendirikan sekolah rakyat. Ruh-ruh kartini ini harus diimani dan dijiawi oleh seluruh wanita-wanita kulon progo”.

Berkaitan dengan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), Akidh berpesan agar tidak ada lagi bias gender, jangan ada lagi isu sara, dan jangan mudah percaya tentang informasi yang belum tentu kebenaranya. Selain itu juga cermati kandidatnya, track recordnya, kababilitasnya, terutama visi dan misinya.

Pada kesempatan kali ini Akidh juga menyampaikan “Selain kondusif Kulon Progo juga harus mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kulon progo. Selain dibutuhkan juga pemimpin kulon progo juga harus handarbeni dan mencintai kulon progo“.